website statistics

Tempat Muay Thai Jakarta

Muay Thai Jakarta
Muay Thai Jakarta
March 31, 2019
Kursus Muay Thai Jakarta Timur
Kursus Muay Thai Jakarta Timur
March 31, 2019

Latihan dasar Untuk Mempelajari Muay Thai – Tempat Muay Thai Jakarta

Muay Thai merupakan salah satu tren olahraga beladiri di kalangan masyarakat perkotaan. Banyak alasan mengapa olahraga yang satu ini menjadi primadona olahraga bagi berbagai latar belakang pekerjaan seperti pegawai kantor, mahasiswa, hingga pekerja paruh waktu di kota-kota besar seperti Jakarta. Tren muay thai tidak sekedar sebagai olahraga rutin, namun juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Umumnya latihan di tempat muay thai Jakarta tidak ditujukan untuk menjadi atlet atau dengan latihan ekstra keras. Latihan dasar muay thai sendiri dinilai sudah cukup untuk menjaga kebugaran dan vitalitas tubuh, ditambah lagi memberikan  kemampuan untuk perlindungan diri dengan tangan kosong.

Tempat Muay Thai Jakarta

Muay thai merupakan seni beladiri yang melatih hampir seluruh otot tubuh karena mensyaratkan berbagai gerakan kombinasi yang dinamis dan fleksibel. Pukulan, tendangan, serangan dengan dengkul dan sikut menjadi kombinasi dari olahraga beladiri ini. Berikut ini teknik dasar yang perlu anda ketahui sebelum mulai berlatih di tempat muay thai Jakarta :

  1. Teknik memukul

Serangan dengan kepalan tangan ini merupakan salah teknik dasar muay thai yang harus dipahami. Teknik pukulan muay thai hampir mirip dengan olahraga tinju. Teknik Jab adalah teknik meninju lurus ke arah muka atau bagian tubuh musuh lainnya. Teknik Hook adalah serangan tinju dari luar ke arah samping muka musuh. Teknik Strike adalah serangan jab yang lebih bertenaga dan dilakukan setelah melakukan hook. Yang terakhir adalah teknik Uppercut yang menyerang dagu lawan dengan pukulan keras.

  1. Teknik menendang

Salah satu kekhasan beladiri Thailand adalah serangan kaki yang memanfaatkan tulang kering sebagai tumpuan serangan.Teknik tendangan dalam Muay Thai mirip seperti bela diri karate. Teknik High Kick adalah tendangan yang diarahkan ke bagian kepala lawan. Teknik Low Kick merupakan serangan kaki ke arah bagian pinggang ke bawah yang bertujuan untuk melumpuhkan kuda-kuda musuh. Teknik Middle Kick merupakan serangan ke bagian atas pinggang terutama perut, serangan ini cukup fatal bila terkena musuh. Terakhir ada teknik Push Kick yang merupakan tendangan untuk menjatuhkan musuh dan mengambil jarak.

  1. Teknik Mendengkul

Serangan dengan dengkul kaki menjadi salah satu teknik serangan yang mematikan pada olahraga ini. Teknik serangan dengan lutut ini terdiri dari dua jenis. Teknik Hook Knee, yakni serangan mendengkul dengan sasaran bagian samping tubuh musuh. Serta teknik Upper Cut Knee, yang merupakan serangan telak ke arah dagu musuh. Teknik ini sering dikombinasikan dengan serangan siku untuk menghasilkan kombinasi serangan yang mematikan.

  1. Teknik Menyikut

Siku adalah salah satu bagian tubuh yang cukup keras dan menyakitkan untuk dijadikan senjata. Pada beladiri Muay Thai, siku memegang peranan penting dari seni menyerang. Sikutan Vertikal dari atas ke bawah dan horizontal dari samping luar ke dalam memberikan hasil serangan yang tidak terlalu kuat. Teknik sikutan Flying Smash Elbow merupakan teknik sikutan yang diawali dengan lompatan. Teknik ini umumnya diarahkan pada kepala atau pundak musuh, dan sering dikombinasikan dengan Upper Cut Knee sebagai kombinasi serangan yang mematikan. TEknik terakhir dari serangan siku adalah Upper Cut Elbow yang merupakan serangan siku ke arah dagu lawan.

Tidak ada salahnya untuk mempelajari dan mengenal teknik-teknik dasar tersebut. Dengan memahami teknik dasar yang ada, anda dapat mempersiapkan diri dan mempermudah menerima instruksi saat berlatih di tempat muay thai Jakarta.

1 Comment

  1. […] Thai cocok bagi wanita dan tidak terlalu rumit dan berat seperti bela diri lainnya. Itulah mengapa Tempat Muay Thai Jakarta sangat banyak ditemukan dan juga memiliki banyak peserta dari para wanita Jakarta khususnya. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *